Informasi

5 Alasan Kamu Harus Memilih PKN Stan

Spread the love

Berbicara tentang alasan kenapa harus memilih PKN STAN bukanlah suatu hal yang sulit, karena alasan untuk memilih STAN sangat banyak. Salah satunya ialah kita akan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang berada di bawah naungan pemerintah sehingga kita akan langsung di angkat menjadi pegawai negeri. Selain itu, masih banyak lagi alasan yang menjanjikan. Nah, di sini kami akan membahas 5 alasan kenapa kamu harus memilih PKN STAN. Berikut penjelasan secara detailnya.

Pentingnya Masuk Kuliah Di PKN STAN

Sebelum membahas mengenai alasan kuat memilih kuliah di STAN, kita juga perlu mengetahui beberapa hal penting masuk kuliah di PKN STAN. Ada banyak pilihan kampus yang tersebar di Indonesia, mulai dari kampus swasta, negeri, sampai dengan kampus kedinasan. PKN STAN sendiri merupakan kampus kedinasan yang telah menjadi favorit banyak orang dari dulu hingga saat ini, kampus ini bisa memberikan keuntungan bagi siapa yang mau berjuang memasukinya.

Pemilihan kampus harus disertai dengan alasan dan pertimbangan yang kuat, begitu juga ketika kita memilih berkuliah di PKN STAN. Beberapa hal yang menjadi alasan kuat berkuliah di STAN dibandingkan di kampus-kampus lainnya ialah karena banyaknya kelebihan dan keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika bersekolah di PKN STAN.

Apakah dengan melihat beberapa alasan di atas menjadikan kalian berminat berkuliah di PKN STAN? Jika berminat maka kita perlu mempersiapkan segalanya secara matang, karena untuk bisa masuk STAN kita harus bersaing dengan puluhan ribu pesaing dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

5 Alasan Kuat Harus Memilih PKN STAN

Seperti yang telah kita sampaikan sebelumnya, bahwa alasan untuk memilih kuliah di PKN STAN sangat banyak dan beragam. Tetapi ada 5 alasan kenapa kamu harus memilih PKN STAN yang paling kuat, di antaranya ialah:

  1. Terbebas dari biaya

Alasan memilih STAN sebagai kampus yang pertama ialah kita tidak akan terbebani dengan biaya karena mahasiswa STAN dibebaskan biaya pendidikannya karena biaya pendidikannya akan ditanggung oleh pemerintah yaitu melalui Kementerian Keuangan. Selain biaya pendidikan yang gratis, mahasiswa STAN juga akan diberikan biaya hidup oleh kampus sehingga dengan berkuliah di STAN kita tidak lagi menjadi beban orang tua.

  1. Adanya jaminan ikatan kerja

Selain terbebas biaya, alasan lain harus memilih STAN ialah kita akan mendapatkan jaminan ikatan kerja ketika lulus. Para lulusan STAN akan disebarluaskan di berbagai instansi atau lembaga pemerintahan yang mana lembaga tersebut berada di bawah koordinasi dari Kementerian Keuangan. Hal ini karena lulusan dari STAN dipercaya memiliki kualitas yang sudah dibuktikan dengan kesiapan bekerja di bidangnya.

  1. Jadi Pegawai Negeri Sipil

Selain itu, alasan lainnya memilih kuliah di PKN STAN adalah lulusannya secara otomatis akan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Lulusannya sangat diistimewakan tanpa harus melalui tes terlebih dahulu, karena pada dasarnya seleksi CPNS telah dilaksanakan pada saat tes masuk PKN STAN.

  1. Memiliki pandangan baik di masyarakat

PKN STAN juga memiliki pandangan yang sangat baik di mata masyarakat, karena untuk bisa masuk kita harus bersaing dengan puluhan ribu orang hanya untuk memperebutkan kursi sebanyak 3,5 ribu saja. Sehingga siapa saja yang berhasil masuk akan menjadi kebanggaan keluarga serta mendapatkan pandangan yang baik di mata masyarakat sekitar.

  1. Tersebar di 12 Provinsi di Indonesia

Alasan ke 5 mengapa kita perlu memilih STAN ialah karena kampus STAN tersebar di 12 Provinsi yang ada di Indonesia. Adapun beberapa daerah tersebut seperti Pekanbaru, Medan, Palembang, Pontianak, Jakarta, Cimahi, Jogjakarta, Makassar, Manado, Bali, dan Balikpapan.

Bagi yang berdomisili di provinsi tersebut maka memilih kuliah di STAN menjadikan kita tidak perlu merantau jauh, tentunya hal ini dapat memangkas biaya hidup selama mengikuti pendidikan, sehingga kita bisa menggunakan anggaran tersebut untuk keperluan yang lainnya.

Sangat banyak keuntungan yang menjadikan alasan mengapa kita perlu memilih berkuliah di PKN STAN. Keuntungan tersebut hanya bisa didapatkan oleh orang yang beruntung bisa memasukinya, oleh karena itu kita sangat disarankan untuk belajar lebih giat lagi agar bisa masuk PKN STAN yang sangat berkelas.

Tidak akan ada perjuangan yang sia-sia dalam kehidupan ini, oleh karena itu tetaplah berjuang untuk masa depan yang lebih cemerlang. Mempersiapkan segalanya dengan matang, membiasakan diri dalam tekanan yang menjadikan kita bisa terus belajar dengan giat.

Itulah beberapa hal yang bisa disampaikan terkait dengan 5 alasan kenapa kamu harus memilih PKN STAN yang kuat dan menguntungkan. Semoga dengan artikel ini bisa menambah informasi dan pengetahuan terkait STAN, serta kita bisa termasuk orang beruntung yang bisa lolos uji masuk STAN yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang di Indonesia. Selamat mencoba dan berjuang ya.