Informasi

Tips Lolos Ujian PKN STAN

Spread the love

Siapa yang tidak tahu sekolah kedinasan PKN STAN? Hampir sebagian besar orang mengetahuinya. Dulu PKN STAN bernama STAN yang memiliki kepanjangan yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara akan tetapi sekarang bernama PKN STAN yang memiliki kepanjangan yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN merupakan satu-satunya perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia, sehingga tidak heran jika banyak sekali peminatnya.

Banyaknya peminat menjadikan banyak pula saingan untuk memasukinya dan tidak mudah agar bisa diterima di STAN. Oleh karena itu di sini kita akan memberikan tips agar kamu lolos ujian PKN STAN. Yuk kita simak beberapa trik jitunya agar memperbesar peluang lolos ujian masuk PKN STAN.

Tips dan Trik Lolos Ujian PKN STAN

Dari informasi yang saat ini beredar di masyarakat, untuk dapat memasuki STAN kita harus membutuhkan sebuah effort lebih karena untuk lolos uji masuknya cukup sulit. Selain sulit, kita juga akan bersaing dengan ribuan orang untuk memperebutkan kursi tersebut.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena di sini kami akan menyampaikan beberapa tips agar kamu lolos ujian PKN STAN dengan mudah. Adapun beberapa tips dan triknya, ialah:

  • Memiliki niat dan tekad yang kuat

Tips yang pertama agar kita bisa lolos ujian masuk PKN STAN ialah memiliki niat dan tekad yang kuat. Hal ini dikarenakan niat yang kuat dan rasa optimisme merupakan suatu hal yang terpenting. Pada saat kita memiliki cita-cita maka kita tidak boleh ragu untuk bisa menggapainya, perlu ada niat dan tekad yang kuat bahwa suatu saat kita pasti bisa lolos memasukinya.

Selain itu, kita juga perlu menyadari bahwa PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang paling banyak diminati. Oleh karena itu kita perlu memompa semangat kita untuk serius dalam mengikuti berbagai tahap seleksi yang diadakan oleh PKN STAN.

  • Sering berlatih soal

Selain memiliki niat, tekad, dan optimisme yang tinggi, kita juga perlu untuk membiasakan diri berlatih soal-soal. Kita bisa membeli buku atau bisa juga mencari berbagai soal latihan untuk ujian masuk STAN, biasanya soal-soal tersebut bisa kita temui di internet. Dengan sering berlatih soal-soal maka akan sangat membantu kita terbiasa dan memahami mengenai materi dan bentuk soal yang biasanya keluar di ujian dari tahun ke tahun.

  • Mengikuti les

Salah satu upaya lainnya yang bisa kita lakukan ialah dengan mengikuti les khusus untuk masuk STAN. Dengan mengikuti les khusus maka kita akan dibimbing untuk bisa masuk PKM STAN, selain di bimbing kita juga akan dilatih dengan diberikan materi-materi serta latihan soal-soal yang nantinya bisa mendukung kita lulus ujian masuk STAN.

  • Jangan malas

Tips lainnya yang bisa kita lakukan ialah dengan tidak malas. Hal yang perlu kita ingat ketika sedang berada di kondisi malas untuk belajar ialah mengingat kembali bahwa untuk bisa memasuki STAN kita harus mengalahkan banyak pesaing. Oleh karena itu, kita tidak boleh bermalas-malasan untuk belajar.

  • Mampu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga

Tips lainnya yang juga sangat penting untuk kita lakukan ialah menjaga kesehatan serta rajin berolahraga. Hal ini dikarenakan salah satu tes yang akan kita hadapi untuk bisa lolos STAN adalah Tes kesehatan dan kebugaran, jadi menjaga pola hidup yang sehat serta rajin melakukan olahraga merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk bisa masuk STAN.

Beberapa Trik Jitu Lolos Ujian Masuk PKN STAN

Selain trik di atas, ada juga trik lainnya yang bisa kita lakukan untuk bisa lolos uji masuk PK STAN. Adapun beberapa trik jitu tersebut, di antaranya ialah:

  • Rajin mencari informasi

Trik pertama ialah kita harus rajin mencari berbagai informasi terkait dengan PKN STAN. Terutama informasi terkait dengan rangkaian seleksi tes karena jika kita hanya rajin belajar tapi tidak mengetahui informasi tesnya maka akan sia-sia, oleh karenanya kita perlu sering-sering mencari informasinya. Kita bisa mencari informasi di internet, situs resmi PKN STAN, atau bisa juga melalui para mahasiswa dan alumni STAN untuk bertanya berbagai hal seputar STAN.

  • Jujur dan Doa

Setelah kita melakukan berbagai usaha maka kita perlu memiliki sikap jujur karena jujur merupakan hal terpenting. Jangan pernah berani untuk mencoba hal curang atau tidak jujur, karena kita bisa langsung didiskualifikasi. Selain jujur, kita juga perlu berdoa agar semua usaha kita bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa tips agar kamu lolos ujian PKN STAN. Bagi yang memiliki cita-cita masuk STAN maka beberapa trik jitu di atas bisa dicoba, biasakan untuk membentuk pribadi yang terbiasa agar bisa. Selamat berjuang semoga apa yang diharapkan bisa tercapai di kemudian hari.